Efektivitas Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Produk

Authors

  • Danang Satrio Universitas Pekalongan
  • Nur Darojah Universitas Pekalongan

Keywords:

Celebrity Endorser, Minat Beli

Abstract

Produsen berlomba-lomba untuk mengembangkan strategi bisnisnya dengan mengeluarkan berbagai macam strategi pemasaran khususnya promosi untuk menarik minat beli konsumen terhadap produk. Salah satu cara beriklan yang di gunakan perusahaan adalah dengan memanfaatkan selebriti sebagai ikon produknya. Penggunaan selebriti sebagai bintang iklan diyakini memiliki daya tarik tersendiri. Selain memiliki keuntungan publisitas dan kekuatan memperoleh perhatian dari konsumen, selebriti juga mempunyai kekuatan untuk dijadikan sebagai alat untuk membujuk, merayu dan mempengaruhi konsumen sasaran, yaitu dengan ketenaran tersebut diharapkan dapat menarik minat konsumen untuk melakukan pembelian terhadap produk yang diiklankan. Jenis penelitian ini adalah korelasional, digunakan untuk menguji hipotesis tentang adanya hubungan antara variabel-variabel (hubungan sebab akibat) persoalan dirumuskan dengan jelas dalam bentuk hipotesis dan percobaan dilakukan untuk menguji hipotesis.

Downloads

Published

2020-12-28