JSSHA ADPERTISI JOURNAL https://jurnal.adpertisi.or.id/index.php/JSSHHA <p><strong>Journal of Social Science, Humanitis and Humaniora Adpertisi</strong>, Jurnal ini diharapkan menjadi alternatif menuangkan ide-ide dan gagasan, baik yang telah dibuktikan lewat penelitian maupun hasil telaah pustaka dengan metode penelitian dan kaidah-kaidah ilmiah yang tepat. Jurnal ini bertujuan untuk menyebarluaskan pemikiran konseptual atau ide dan hasil penelitian yang telah dicapai dalam bidang Ilmu Sosial, Kemanusiaan dan Humaniora</p> en-US Mon, 15 Jan 2024 22:41:32 +0000 OJS 3.2.1.2 http://blogs.law.harvard.edu/tech/rss 60 Strategi Marketing Produk Snackfood pada PT. Sinar Niaga Sejahtera Cabang Makassar https://jurnal.adpertisi.or.id/index.php/JSSHHA/article/view/514 <p>Sinar Niaga Sejahtera yang menjadi anak perusahaan terkenal di Indonesia yang juga ikut terkena dampak selama masa pandemi berlangsung. Dilakukannya penelitian dengan harapan bisa didapatkan informasi terkait faktor internal dan eksternal yang memberikan pengaruh terhadap marketing produk <em>Snackfood</em> pada PT. Sinar Niaga Sejahtera dan bagaimana strategi marketing yang dilakukan selama pandemi covid berlangsung. Pada penelitian ini digunakan analisis deskriptif dan metode analisis SWOT. Jumlah informan yang ditetapkan sebanyak tiga orang dengan metode pengambilan sampel berdasarkan pada tingkat pengetahuan akan sistem marketing dan produk yang dipasarkan. Digunakan data primer, dimana dilakukan dengan survei ke lokasi untuk melakukan wawancara serta melakukan dokumentasi. Hasil penelitian dijelaskan bahwa, terdapat strategi yang mengatur keluar masuknya produk yakni FIFO dan FEFO selain itu dimasa pandemi pemerintah tetap mengizinkan perusahaan mendistribusikan logistik untuk tetap berjalan sehingga memberikan pengaruh terhadap marketing produk. Kemudian pada masa pandemi PT. Sinar Niaga Sejahtera menerapkan tiga jenis strategi dengan menggunakan media informasi dan aplikasi Mitra SNS, menghubungi langsung konsumen dan adanya partner yang berada di beberapa wilayah di Sulawesi. Strategi yang diprioritaskan dan diterapkan dalam strategi marketing produk <em>Snackfood</em> di masa pandemi covid-19 adalah strategi WO dan strategi ST.</p> A.St. Fatmawaty, A.Muh.Arif Bijaksana, Muh. Nasrun Copyright (c) 2024 JSSHA ADPERTISI JOURNAL https://jurnal.adpertisi.or.id/index.php/JSSHHA/article/view/514 Mon, 15 Jan 2024 00:00:00 +0000 Peran Teknologi Informasi dalam Mempengaruhi Perilaku Komunikasi Petani https://jurnal.adpertisi.or.id/index.php/JSSHHA/article/view/462 <p>Tujuan dari analisi ini adalah untuk mengetahui peran teknologi informasi dalam mempengaruhi perilaku komunikasi petani. Analisis ini menggunakan bahan studi literatur sebagai sumber kajian pustaka. Terdapat empat jurnal yang dianalisis. Dua jurnal diantaranya menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode survey lapangan dan wawancara. Jurnal lainnya menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuesioner. Pada studi literatur ini menggunakan empat jurnal sebagai bahan literatur penelitian. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu dengan <em>purposive sampling</em> dengan menjadikan 4 jurnal sebagai sampel analisis. Hasil analisis menunjukkan bahwa media komunikasi memberikan pengaruh yang positif dan signifikan dalam mengakses informasi usaha tani, meskipun dengan pengetahuan masyarakat yang masih tergolong rendah.</p> Nurul Mukhlishah Copyright (c) 2024 JSSHA ADPERTISI JOURNAL https://jurnal.adpertisi.or.id/index.php/JSSHHA/article/view/462 Mon, 15 Jan 2024 00:00:00 +0000 Etika Moral Kepemimpinan Kristen di Era Post Modern https://jurnal.adpertisi.or.id/index.php/JSSHHA/article/view/497 <p>Kepemimpinan merupakan hal&nbsp; yang penting dalam sebuah organisasi.Kepemimpinan bukan sesuatu yang sederhana.Penggunaan wewenang secara konstruktif mencakup kemampuan untuk merumuskan sasaran dengan jelas serta menentukan langkah yang perlu diambil untuk mencapainya,termasuk menghimbau orang agar melakukan&nbsp; apa yang dikehendaki.Persyaratan adalah Integritas,kerja keras,percaya diri,ketrampilan,berkomunikasi yang baik dan kesadaran akan kekuatan sendiri.Era Post Modern adalah istilah yang dipakai dalam mengungkap gagasan,pemikiran,aliran atau gerakan yang datang dari para pemikir yang keberadaannya mempengaruhi perkembangan kebudayaan serta kehidupan manusia diabad ke 21 artinya bahwa post modern adalah kemajuan zaman berdasarkan perkembangan pengetahuan teknologi dan informasi.Etika adalah suatu orientasi bagi usaha manusia untuk menjawab suatu pertanyaan yang amat fundamental bagaimana seseorang harus bertindak,moral ( bahasa latinnya moralitas) adalah istilah manusia menyebut kemanusia atau orang lain dalam tindakan yang memiliki nilai positif.Dengan demikian etika moralitas kepimpininan kristen diera post modern ini&nbsp; dapat melahirkan &nbsp;pemimpin –pemimpin yang berintegritas.</p> Endang Pasaribu, Merri Natalia Situmorang, Elizama Gulo, Nixon Manalu Copyright (c) 2024 JSSHA ADPERTISI JOURNAL https://jurnal.adpertisi.or.id/index.php/JSSHHA/article/view/497 Mon, 15 Jan 2024 00:00:00 +0000